Pages

Tuesday, November 24, 2015

6 hal penting untuk mendapatkan kulit sehat!



‘Healthy skin is a reflection of overall wellness’

  —Howard Murad


Halo, beauties! Beberapa bulan ini kita sedang mengalami kemarau yang cukup panjang dan cukup panas. Super hot! Kadang sebel juga ya udah cakep-cakep dandan terus karena kena matahari jadi meleleh make up-nya.

picture taken from http://topnews.in/

Kadang kita masih suka berasa iri nggak sih dengan orang yang punya kendaran pribadi beroda empat? Karena mereka keluar pintu tinggal keluar masuk mobil aja? Ayo, ngacung!

Percaya atau nggak, seberapa tertutupnya mobil. Sinar matahari itu bisa tembus lho sampai dalam. Bahkan saking jahatnya bisa nembus ke dalam rumah. Hal ini lah yang sebenarnya harus lebih kita perhatikan. Apalagi kalau kita kemana-mana naik angkutan umum. Beuh! Udah panas, kena asep, pula. Bahayanya sinar matahari tidak hanya sampai situ saja. Sengatnya sinar matahari siang yang terdiri dari UVB dapat merusak keratin rambut dan tentunya kulit. Ya, kulit merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk menunjang penampilan seseorang.

Dari sekarang makanya penting banget kita menjaga kesehatan kulit. Sebenarnya di usia 20an awal, kulit berada dalam kondisi paling bagus. Dalam waktu inilah yang paling tepat bagi kita untuk merawat kulit.

Merawat kulit dapat dilakukan dengan dua hal: perawatan luar dan dalam. Berikut beberapa tips yang perlu kamu simak.




picture taken from http://drfoley.com/

PERAWATAN LUAR
Untuk perawatan luar dapat dilakukan sedini mungkin dengan skincare. Ketika kita memilih produk kesehatan jangan pakai produk yang terlalu berat bagi wajah. Karena akan menutup pori-pori kulit sehingga sulit bernapas. Padahal penting sekali sirkulasi udara melalui pori-pori. Sekaligus sebagai jalan keluarnya keringat yang merupakan salah satu proses pembuangan.



picture taken from http://simplerecipesecrets.com/


MEMBERSIHKAN KULIT ATAU WAJAH
Setiap hari kita tidak boleh lupa membersihkan wajah. Gunakan sabun cuci wajah yang cocok untuk jenis kulit wajah kita. Hal lain selain mencuci wajah yang perlu kita lakukan rutin. Nggak mau kan wajah atau kulit kita kusam karena penumpukan kotoran dikulit?
 



picture taken from http://www.selfcareindia.com/



BANYAK MINUM AIR PUTIH

Air putih merupakan sumber daya alam yang memiliki begitu banyak manfaatnya. Salah satu manfaat yang paling menonjol adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan meminum air, kita akan terhindar dari stress kulit. Selain menghindari stress kulit, air putih juga dapat menghindarkan kita dari kulit keriput. Jumlah minimal air yang harus dikonsumsi untuk setiap harinya adalah 8 gelas. 


picture taken from http://www.morrispsych.com/


TIDUR CUKUP!
Kata siapa tidur cukup hanya dibolehkan untuk anak SD? Pada dasarnya tidur cukup adalah dengan mengatur waktu tidur dengan benar. Menurut penelitian, seseorang yang kurang tidur kulitnya akan menjadi kusam, cepat keriput dan warna kulit menjadi tidak rata. Dan pastikan jam biologis kamu tidak terbalik. Siang dijadikan malam dan malam dijadikan siang. Karena pada dasarnya tubuh manusia saat malam hari akan memproduksi hormon melatonin. Hormon ini hanya berproduksi pada malam hari dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Terutama kesehatan kulit. Melatonin bertugas membangun sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit sekaligus menghambat pertumbuhan sel yang merugikan. Selain itu juga saat malam hari, tubuh akan mengurangi produksi adrenalin yang berakibat suhu tubuh juga akan menurun. Makanya kalau yang malam hari suka keringetan, itu merupakan salah satu proses upaya tubuh untuk menyeimbangkan panas tubuh.

Buat yang sering begadang, sering berasa lapar malam hari nggak? Kalau iya, ini menandakan bahwa kita lebih banyak memproduksi hormon ghrelin—yang membuat kita merasa lapar. Dan sebaliknya, malah kita memperkecil produksi hormon leptin yang berfungsi untuk membuat kita merasa kenyang. Dan itu juga yang menjadikan kamu kegemukan. Selain itu, pada malam hari enzim dan asam lambung bertugas merubah makanan menjadi energi sedang dalam keadaan tidak aktif. Sehingga kalori ditumpuk didalam tubuh dan tidak berubah jadi energi.

Pada malam hari itu tubuh kita sedang mengeluarkan toksin alias RACUN! Atau yang lebih dikenal dengan sebutan detoksifikasi. Tahapannya dimulai dari pembuangan racun kelenjar getah bening, hati, empedu, paru-paru dan terakhir usus besar. Makanya sering kan kita buang air besar pagi hari????

picture taken from http://cdn.gymaholic.co/

 ASUPAN


Hindari makanan mengandung gula dan garem sebisa mungkin. Walau rasanya bakal hambar banget tanpa garam ya T_T

Tapi tahu nggak kalian kalau garam itu sebenarnya mengikat lemak? Makanya kita jadi gendut. Nah, untuk makanan yang mengandung gula terlalu tinggi akan menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Hal ini yang akan menyebabkan kulit kita menjadi keriput dan kendur. Sebisa mungkin kurangi penggunaan gula artifisial diganti dengan sayur dan buah-buahan. Ada beberapa asupan yang akan tetap menjaga kesehatan kulit kita. Antara lain kacang-kacangan, biji bunga matahari, minyak zaitun, kacang hazelnut, kacang almond, atau tomat yang kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi untuk membantu proses penyembuhan. Nantinya vitamin E akan diserap oleh lapisan epidermis kulit, dapat digunakan untuk mengobati sengatan matahari atau melindungi kulit dari sinar matahari. Dan juga dapat membantu mempertahankan kadar air alami pada kulit.


Dari pada capek-capek makan segitu banyak asupan. Sekarang kita bisa mendapatkan banyak manfaat vitamin E hanya dengan mengkonsumsi everE250. Selain berguna untuk peremajaan sel kulit dan mencegah penuaan dini. everE250 juga bersifat sebagai antioksidan yang berfungsi meredam efek radikal bebas. everE250 terbuat dari kapsul lunak Vegicaps yang tentunya dibuat dari bahan alami yaitu rumput laut. Jadi everE250 100% alami dan HALAL! Sudah mendapatkan sertifikasi dari MUI.



everE250 tiga kali lebih efektif  karena mengandung vitamin E 250 IU sehingga cukup diminum 1 kali sehari, sementara vitamin lain misalnya dengan 100 IU harus diminum 3 kali sehari. everE250 menggunakan Vitamin E D-Alpha-Tocopherol Tunggal memang lebih efektif karena vitamin E- nya dari grade terbaik.


Cara konsumsinya pun mudah. Cuma dengan minum 1 kapsul/hari setelah makan tiap pagi. everE250 juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

picture taken from http://extrarecipe.com

PENGGUNAAN TABIR SURYA
Dan terakhir, pastikan kamu sudah mengolesi kulit dengan tabir surya atau sunscreen sebelum beraktivitas keluar rumah. Ingat ya, oleskan 20-30 menit sebelum keluar rumah. Karena investasi berharga untuk tubuh kita adalah dengan menjaga dan merawatnya.

Jadi, masih males ngerawat kulit??? ^ ^

Cek langsung ke situs di bawah ini:
www.cantiknyakulitsehat.com

Twitter: @EverE_id


Mind to follow me? Let me know and I would follow you back ^O^
Instagram | Twitter | Google+ | Bloglovin

8 comments:

  1. Yayyyy,, udah publishhh,, aku tidur ngga cukup *tukang.ronda... huuhuhuhu makanya berasa kering banget kulit dan berasa ngga sehat. Makasihhhhh tipsnyaaa, cuz langsung minum air anget plus Ever E plus maskeran pake Ever E, *loh hahahhahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih Vaann.. belom bisa disiplin >.<
      everE membantu ya dalam menjaga kelembaban kulit \o/

      Delete
  2. Kulitku lagi menghitam dan banyak jerawat + kering ... aku lelah, mungkin asupan ku kurang baik dan tidur ku kurang ihik ihik #CURHAT

    ReplyDelete
  3. Gw masalah tidur yg cukup- ini suka kebablasan kebaynakan tidur hahaha jadi nya ngak sehat :-)

    ReplyDelete
  4. gw cuman tinggal minum air putihnya aja niy el...

    YONNA MAKEUP IN VIDEO & PIC

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Today a reader, tomorrow a leader. A good readers live a comment here ^ ^
I always try to reply your comment and visit back to your blog/website. So, keep coming back and we can be a friend xoxo