Pages

Monday, January 1, 2018

New Year, New Me

First post in 2018!

Merry Christmas and Happy New Year for all of you my friends!


What’s your resolution this year? Melanjutkan resolusi 2017 yang belum tercapai? Tahun lalu aku punya resolusi ini. Aku buat sendiri dan aku cetak. Lalu dijadikan sampul buku. Dari ke-4 resolusi, yang accomplished hanya 1; ‘Go Somewhere You’ve Never Been Before’. 


Tahun ini merupakan awalan untuk aku. Belajar hidup sendiri as single fighter tanpa nyokap. Hijrah sementara ke New Zealand dan tahun baru jauh dari teman-teman dekat merupakan hal baru untuk aku. Agak culture shock dan sempat murung beberapa lama. And I still have couple months to be here. Apalagi aku agak kesulitan terbuka dengan orang baru lantaran suasana beberapa bulan ini yang feeling blue since mom passed away. Entah kenapa seperti ada thin shield yang membuat aku jaga jarak sama orang lain. It’s just like my old version. Introvert dan nggak berani kenal orang. Selalu berasa takut dan minder.

Happy 77th years old, mom! 🎂 today is your day. My Mother’s Day! Yeay! :’) . . . I missed you sooo sooo much! 😘 . . . We kept our promise to celebrate your 77th birthday. But you missed it, mom. You’re not keeping your promise to me. I asked God to give you long life until 80. But seems he decided what he thinks was the best for you. . . . . No cake and candle this year, mom. And I’m not even at home. . . . And today, facebook keeps reminding me every greetings that I’ve made for you.. year by year. Well, its like bullets shot me down. . . . I’m trying to be your responsible daughter, mom. But I need you. Who will hold my hand and handed me to the man of my life if I’m getting married? I love you, mom. I always do 😘❤️ No one really knows what lost is until you lose someone who you loved because of death. #iloveyoumom #lovemom #mothersday #nona_hitampahit #portrait #clozetteid #loveyoumom #ilovemommy
A post shared by Indonesian Beauty Blogger (@nona_hitampahit) on



Di awal 2018 aku berusaha bersahabat dengan perasaanku. Yang pada dasarnya nggak mudah. Apalagi rasa bersalah yang terus menggelayut karena aku nggak punya banyak waktu untuk mama sebelum beliau pergi.


FORGIVE (BUT NOT) TO FORGET

Memaafkan dan bukan untuk melupakan. Belajar berdamai dengan keadaan dan memaafkan. Memaafkan bukan saja ke orang lain, tapi juga ke diri sendiri. It’s not easy. Aku masih terus belajar hingga detik ini. Dari semua hal yang terjadi 2017 aku banyak belajar. Pelajaran berharga dan membuatku terpukul adalah kepergian mama dan pekerjaanku. Pekerjaan yang merenggut waktuku dan mama. Tapi dilain sisi, aku belajar. Belajar bahwa dalam kurang 1.5 tahun, ‘bayi’ ini sudah memiliki beberapa projek. Jadi, apapun yang terjadi aku berusaha melihat bahwa ada sisi positif dibalik musibah untuk ngurang-ngurangin pikiran jelek. Gampang? Nggaklah. Wong aku cuma manusia biasa. Kecuali aku dewa mungkin semua akan tampak terlihat mudah.

Dan tahun ini aku harus memutuskan either beli/sewa apartement atau ngekost. Karena keadaan rumah sejak mama meninggal, nggak pernah terurus. It’s gonna takes time for me untuk beres-beres. Karena rasanya buat tinggal di rumah tuh hal berat buat aku. Ketika orang-orang cuma bisa bilang, “Iiih… sayang kan rumahnya kosong gitu aja. Mama udah tenang. Udah nggak apa. Nggak bakal ada hantu.” Cuma bisa nyengir artifisial tanpa banyak cingcong. Somehow pengin bilang, “tunggu salah satu orang tuamu meninggal, then you know how it feels ya.” Cuma ya kan, mulut sama jari nggak boleh jahat-jahat banget sama orang. Jadi anggap aja kentut busuk.

Kalau tahun lalu dipostingan ini: Welcome 2017! Aku bilang akan lebih santai dan nggak perfectionist itu SALAH, PEMIRSA! I was getting crazy become perfectionist. Serius!! Sampai apa-apa tuh tak cek ulang-ulang atau kalau bisa tak pegang sendiri saking takut salah, saking nggak percayaan sama orang. Which was yang buat aku kekurangan waktu, kurang tidur, kelelahan, cepat marah, dan masih banyak hal negatif yang cukup melingkupi auraku. Dipenghujung tahun, aku mulai cooling down, sempat sebodo amat dengan hidup ini mau gimana ya. Sampai detik penghujung tahun banget, aku berpikir, aku nggak bisa begini terus. Hidup terus berjalan. Memang sulit. Sulit tanpa mama. Tapi jalan hidupku masih panjang—syukur-syukur nggak dipanggil Tuhan cepat-cepat, kalau Tuhan mengizinkan.


Last but not least, Thank you 2017! 

Hello… Hello! Selamat malam… How was your weekend by far? 😉 . . . 🗣PADA NGAPAIN SELAMA WEEKEND? . . . . My weekend well spent with creating blog post! For you who curious with my make up, check on my updated blog post🔛 www.nonahitampahit.co. . . . Make up ini aku kenakan saat acara Lakmé Tren Gala kemarin. Make up dari jam 7 WITA sampai jam 2 pagi WIB and still intact! Amazing, isn’t it? ❤️💖 . . . Let me know kalau kalian penasaran sama step-by-step produk yang aku pakai hingga tahan lama. Bisa tulis dikomen box foto ini atau langsung ke blog post ya. 📝 . . Kalau sampai 10 orang yang request, aku akan buat tutorial lengkap dengan produknya.🗳🗳🗳 . . . . Night then 😘😴💤💤💤 📸 @utetika 👗 design by me #clozetteID #Nona_HitamPahit #femaleblogger #beautyblogger #fashionblogger #followme #LakmeTrenGala
A post shared by Indonesian Beauty Blogger (@nona_hitampahit) on



Thank you for bringing joy and sadness this year. Thank God for the love and life You give to me until now.
Too much blessing and happiness comes to my life. I even can’t count how much it is! God too good. Dari sering travelling sampai nggak perlu nunggu kapan punya waktu atau duit (ini kok congkak ya? LOL! Maapkeun ya. Tapi ini bener-bener achievement banget buat aku), ketemu teman-teman baru yang udah seperti saudara, sister not by blood kalau bahasa kekiniannya, dan masih banyaaak lagi. Terpenting, sehat hingga detik ini.


But on the other hand, losing my mom wasn’t easy. It’s not something that I wished ever for. Too soon. But I know she’s happy now. There is not a single day when I haven’t thought about you, mom. Keep myself busy with things to do, but every time I pause, I still think of you. I kind of miss how we used to talk every time of the day and I was able to tell you everything… I mean, EVERYTHING on my mind. I miss our conversations and lame joke, mom. 
Thank you 2017! Thank you for let me see my true friends. Making me meet a lot of new friends, new familia and become close friends. Thank you for making me have a lot of support system that I can always count on. Thank you all my best friends and friends. Thank you for cheerio my life.





HEY 2018! 

Welcome you with my big smile. God, I’m getting old this year. LOL!
Please, don’t give me a heart attacked sadness like 2017. Because I can’t take anymore. Ready for more adventure of life to get a lot experiences, ups and downs, and surrounded with people to love and be loved.
❤❤


Mind to follow me? Let me know and I would follow you back ^O^

2 comments:

  1. Semangaat ya mbaak, semoga sisa resolusi 2017 kemarin bisa tercapai semua di tahun ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Revi for supporting me. It means alot *peluk virtual*
      Amin ya amin... semoga resolusi kamu ditahun 2018 juga bisa accomplished ya ^ ^
      thank you for stopping by

      Delete

Today a reader, tomorrow a leader. A good readers live a comment here ^ ^
I always try to reply your comment and visit back to your blog/website. So, keep coming back and we can be a friend xoxo